Ujian TPI Secara Online

Beberapa minggu ini saya menginginkan agar situs pembelajaran ini semakin fungsional dalam membantu saya mengembangkan perkuliahan. Salah satunya adalah dapat membantu saya untuk melaksanakan ujian secara online. Akhirnya saya menemukan sebuah web yang menyediakan fitur test secara online. Situs tersebut adalah classmarker yang beralamat di: http://classmarker.com/

Melalui situs web tersebut, seorang guru atau dosen dapat mengembangkan pertanyaan dengan tipe Multiple choise, Benar/Salah, Jawab Singkat, atau bahkan Essay. Menariknya, dengan menggunakan web ini guru/dosen tidak lagi perlu mengoreksi jawaban siswa/mahasiswa, karena situs tersebut sudah dapat langsung memberi nilai. Menarik bukan?

Nah untuk menguji keandalan situs tersebut,sekarang saya ujicobakan untuk melaksanakan Ujian Tengah Semester Kuliah Teknologi Pembelajaran IPA (TPI).

Kepada mahasiswa yang mengikuti kuliah TPI, Anda bisa mengakses soal UTS  dengan cara klik link berikut:  classmarker. Pada situs tersebut, Anda harus login dengan User Name dan Password yang akan saya sampaikan kepada Anda secara langsung di kelas (Untuk alasan keamanan data, user name dan password tidak saya sampaikan di sini).

Selamat mengerjakan, semoga sukses.

About SabarNurohman

Saya sabar nurohman, staf pengajar di jurusan Pendidikan Fisika FMIPA UNY. Aktivitas lain di luar kampus adalah sebagai trainer, tergabung d

Posted on April 21, 2010, in Ujian Mid Semester. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

